\

Pembayaran PBB-P2 sudah Dibuka, Bapenda Kota Tangerang Maksimalkan Pelayanan

Palapanews.com Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah rampung melakukan percetakan massal pada Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) untuk tahun 2024. Untuk itu, Bapenda Kota Tangerang mengumumkan bahwa pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kota Tangerang sudah buka kembali, Selasa, 30 Januari 2024.

Kepala Bapenda, Kota Tangerang, Kiki Wibhawa menyampaikan, Bapenda Kota Tangerang secara resmi mengumumkan bahawa pembayaran PBB-P2 Kota Tangerang sudah buka kembali. Masyarakat bisa cek dan cetak SPPT elektronik secara mandiri, melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan memilih menu Pajak dan Retribusi, kemudian pilih PBB.

“Dalam prosesnya, wajib pajak hanya perlu memasukan Nomor Objek Pajak (NOP) saja. Pada aplikasi Tangerang LIVE wajib pajak bisa mengakses tagihan PBB, bayar PBB, cerak e-STTS, cetak e-SPPT, cek pelayanan dan pelayanan online,” ujar Kiki.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Karawaci ini menerangkan, selain SPPT elektronik, dalam proses pembayaran PBB-P2 masyarakat Kota Tangerang juga bisa memanfaatkan kemudahan teknologi lewat menchart atau e-commerce, tinggal klik, sambil santai, di mana saja dan kapan saja. Mulai dari loket Bank BJB, aplikasi BJB Digi, aplikasi Tangerang LIVE, Alfamart, Indomart, Tokopedia, Bukalapak, Ovo, Qris hingga Kantor Pos.

“Pembayaran PBB-P2 Kota Tangerang sudah dibuka. Download SPPT mandiri melalui Aplikasi Tangerang LIVE, dan ayo bayar pajak sekarang. Sebab melalui pajak yang dibayarkan digunakan untuk pembangunan Kota Tangerang yang lebih maju,” paparnya seraya menambahkan, apabila masyarakat atau wajib pajak sudah membayar PBB-P2, tapi tetap ada tagihan masuk, masyarakat diimbau untuk segera menghubungi 0821-3333-530.

“Untuk mengetahui jenis pelayanan dan persyaratan bisa melalui website pada laman pbb.tangerangkota.go.id,” jelasnya.(ydh)

BERITA LAINNYA

30 Jan 2024 12:35

Relaksasi PBB dan BPHTB

30 Jan 2024 12:35

Himbauan Pelayanan Online